Corsair Akuisisi Origin PC Untuk Jangkau Segmen Custom PC

Merek komponen komputer yang fokus pada segmen gaming yaitu Corsair baru ini mengumumkan akan melakukan akuisisi terdapat perusahaan bernama Origin PC. Origin PC adalah perusahaan penyediaan PC gaming custom yang fokus pada konfigurasi desain dan sasis yang terkenal dengan produk yang bernama Big O.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Corsair untuk memperluas portofolio yang mereka miliki termasuk dengan memasuki segmen PC gaming custom yang juga mulai tumbuh.

Walaupun telah diakuisisi, Corsair menyampaikan bahwa kedua perusahaan tersebut tidak akan digabung menjadi satu. Masing-masing perusahaan akan mempertahankan entitas masing-masing dengan mengurus produk, brand dan garansi secara terpisah. Corsair sendiri juga dilaporkan akan tetap memasarkan dan mengembangkan lini produk PC gaming Corsair One dan Corsair One Pro.

Corsair Akuisisi Origin PC Untuk Jangkau Segmen Custom PC

Sementara itu Origin PC sendiri yang mengerjakan layanan PC gaming custom akan lebih fokus pada penggunaan produk yang dimiliki oleh Corsair seperti M.2 PCIe NVMe Corsair, software Corsair iCUE, RAM Corsair Vengeance dan sistem cooler Corsair Hydro X Series.

Corsair Hydro X Series merupakan lini produk terbaru dari Corsair yang dimana ditargetkan untuk cooler atau pendingin dari prosesor performance yang di overclock. Corsair Hydro X ini sendiri diperkenalkan pertama kali di Computex 2019 Taiwan. Nantinya Hydro X ini akan menjadi salah satu produk yang akan sering terlihat di PC gaming custom yang dibangun oleh Origin PC.

“Dengan paar PC gaming yang terus bertumbuh, kami ingin dapat menjangkau semua segmen konsumen yang potensial di kawasan Amerika Utara yang lebih suka membeli langsung daripada merakit PC mereka sendiri,” kata founder sekaligus CEO Corsair, Andy Paul.

Hal yang sama juga diyakini oleh CEO Origin PC, Kevin Wasielewski yang mengatakan bahwa dengan produk dan komponen Corsair, mereka yakin dapat menghadirkan produk PC gaming custom dengan spesifikasi dan performa terbaik.

Kemarin Origin PC baru saja merayakan usia nya ke-10 dan untuk memperingatinya mereka membangun sebauh PC gaming yang berasal dari gabungan PlayStation 4 Pro, Xbox One X dan Nintendo Switch dalam perangkat yang bernama Big O. Produk Big O tersebut dibuat hanya untuk pajangan dan tidak untuk dijual.

AMD Turunkan Harga Untuk Prosesor High End Ryzen Threadripper 1920X

Jika anda membutuhkan CPU dengan jumlah core yang banyak maka AMD Ryzen Threadripper 1920X akan sangat cocok untuk anda. Processor dengan 12 core atau inti tersebut dijual dengan harga diatas 350 dollar AS dapat anda dapatkan dengan harga hanya 259,99 dollar AS.

Sebagai bagian dari generasi pertama dari seri AMD Ryzen Threadripper, 1920X memiliki 12 inti dengan 24 thread yang dapat berjalan hingga 32MB L3 Cache. Prosesor ini memiliki kecepatan 3,5 GHZ dan dapat di overclock hingga 4 GHZ. Prosesor ini bahkan datang dengan fitur setiap inti atau core yang tidak terkunci sehingga anda dapat melakukan overclock pada semua intinya untuk mendapatkan performa lebih dari prosesor tersebut.

AMD Turunkan Harga Untuk Prosesor High End Ryzen Threadripper 1920X

Dengan harga jual paling tinggi 269,85 dollar AS, Threadripper 1920X saat ini merupakan prosesor AMD dengan 12 inti yang paling murah di pasaran sekaligus prosesor sejenis dipasaran.

Sebagai produk high end, Threadripped 1920X telah mendukung quad-channel RAM dengan RAM yang dapat dipasang memiliki kecepatan maksimal 2.667 MHz. Ketika digabungkan dengan motherboard yang menggunakan chipset AMD X399, Threadripper ini dapat mendukung penggunaan RAM hingga mencapai 256GB sehingga anda dapat membuka cukup banyak program ataupun tab browser tanpa perlu khawatir kehabisan RAM.

Dalam hal konektivitas, Threadripped 1920X mendukung 64 PCIe 3.0. Anda dapat menjalankan setelan beberapa kartu grafis sekaligus, tempat penyimpanan tambahan dengan slot PCIe dan beberapa kartu ekspansi yang menggunakan slot PCIe tanap perlu khawatir kehabisan slot.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentunya Threadripper 1920X ini sangat menggiurkan terutama jika melihat pada update harga terbaru dari prosesor ini. Menggunakan prosesor ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus akan tetapi mengingat harga motherboard dan fitur motherboard jika anda menggunakan motherboard dengan chipset AMD X399 tentunya sangat disayangkan anda hanya menggunakan kelas 1920X.

Kembali lagi, pembelian hardware seperti ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan dana yang kita miliki.